Teori Tentang Naga (part 1)

Jumat, 15 Oktober 2010




Naga Sejarah - Konsep Universal dalam Budaya Kuno
Naga sejarah terjadi hampir secara universal di seluruh kebudayaan kuno di dunia. Mana konsep global yang berasal? Bagaimana masyarakat di seluruh dunia menggambarkan, catatan, menggambar, etsa, menjahit dan mengukir makhluk tersebut dalam keseragaman tersebut, jika mereka tidak menyaksikan makhluk-makhluk ini selama hidup mereka?

Naga Sejarah - Dinosaurus Terungkap
Naga sejarah dapat disimpulkan sebagai berikut:. "The legenda naga yang aneh seperti makhluk aktual yang telah hidup di masa lalu Mereka sangat mirip dengan reptil besar [dinosaurus], yang mendiami bumi jauh sebelum manusia seharusnya telah muncul di bumi. " (Wilson Knox, "Naga", The World Book Encyclopedia, Vol 5,. 1973, pg 265..)

Mengingat bahwa pernyataan dari The World Book Encyclopedia, banyak orang tidak menyadari bahwa paleontologi (studi tentang usia geologi masa lalu terutama didasarkan pada studi tentang fosil) adalah ilmu yang relatif baru. Bahkan, konsep dinosaurus (kadal raksasa) hanya muncul dalam bentuk yang sekarang kurang dari 180 tahun yang lalu. Sebelum itu, siapa saja yang menemukan fosil tulang besar diasumsikan itu berasal dari naga, gajah atau raksasa. Tak ada pengertian tentang "ilmu" melekat menemukan ini.

Ia tidak sampai 1841 bahwa bahasa Inggris ilmuwan Richard Owens menyarankan bahwa kelompok "baru ditemukan" binatang disebut "dinosaurus," yang secara harfiah berarti "kadal yang mengerikan." Selama beberapa dekade berikutnya, penggambaran artis pertama dinosaurus sebenarnya lucu bila dibandingkan dengan apa yang kita ilmiah dapat melihat hari ini. Bagaimana kemudian, lakukan tembikar, linen, lukisan gua, dan deskripsi tertulis "naga" dari 2.000 sampai 4.000 tahun yang lalu menggambarkan dinosaurus lebih baik dari apa yang ilmu pengetahuan bisa mengumpulkan pada pertengahan 1800-an?

Naga Sejarah - Sebuah Uraian Banding dari Bukti
Mana semua account sejarah naga? Sebenarnya, mari kita mulai dengan Alkitab, buku yang paling banyak dipublikasikan dalam sejarah. Sebuah pencarian untuk "naga" kata dalam King James Version dari Alkitab menghasilkan 34 pertandingan terpisah di 10 buku yang berbeda ditulis antara sekitar 2000 SM dan 90 AD. Kata "naga" (Ibrani: tanin) digunakan di seluruh Perjanjian Lama, dan paling langsung diterjemahkan sebagai "monster laut atau tanah." Dalam Kitab Ayub, penulis menggambarkan makhluk besar, Behemoth (Ayub 40) dan Leviathan (Ayub 41). Meskipun Alkitab terjemahan terbaru menggunakan kata-kata gajah, kuda nil atau buaya bukan Behemoth dan Leviathan, Ibrani asli dan konteks deskripsi tidak memungkinkan interpretasi tersebut.

Tentu saja, sejarah naga sama sekali tidak terbatas pada Alkitab. Naga account dari Cina, Eropa, Timur Tengah, dan Latin kuno rekening saham Amerika serupa "naga" dan binatang lainnya. Beberapa budaya dihormati makhluk ini. Sebagai contoh, catatan Marco Polo dalam pertunjukan Cina bahwa rumah kerajaan terus naga untuk upacara, dan catatan dari Herodotus sejarawan Yunani dan Josephus sejarawan Yahudi menggambarkan terbang reptil di Mesir kuno dan Saudi. Dalam budaya-budaya lain, hal ini merupakan kehormatan besar untuk membunuh makhluk ini. Ada berbagai catatan prajurit membunuh binatang besar untuk membangun kredibilitas di sebuah desa. Gilgames, Fafnir, Beowulf dan legenda terkenal lainnya, termasuk mitologi Mesir, Yunani dan Roma, termasuk deskripsi spesifik naga dan makhluk dinosaurus-seperti lainnya.

Naga sejarah terungkap pada objek berbagai seni kuno di seluruh dunia. Dinosaurus makhluk-seperti yang ditampilkan pada landmark Babel, mosaik Roma, tembikar Asia dan jubah kerajaan, kain kafan penguburan Mesir dan stempel pemerintah, batu penguburan Peru dan permadani, patung Maya, Aborigin dan penduduk asli Amerika petroglyphs (gambar batu berukir), dan potongan lainnya seni seremonial seluruh budaya kuno. Apa semua bukti ini benar-benar berarti


0 komentar:

Posting Komentar

listen it

com.coment . . .


ShoutMix chat widget