Blue Marlin

Senin, 18 Oktober 2010


Marlin biru yang sangat cantik adalah yang terbesar dari marlins Atlantik dan salah satu ikan terbesar di dunia. Betina, yang secara signifikan lebih besar dari laki-laki, bisa mencapai 14 kaki (4,3 meter) panjangnya dan berat lebih dari £ 1985 (900 kilogram). ukuran rata-rata cenderung berada dalam kisaran 11 kaki (3,4 meter) dan 200 hingga 400 pon (91-181 kilogram).
Berasal dari perairan tropis dan subtropis dari Samudra Atlantik, Pasifik, dan India, marlins biru adalah yang paling dikenali dari sema ikan. Mereka adalah kobalt-biru di atas dan putih keperakan di bagian bawahnya, dengan sirip punggung diucapkan dan panjang, mematikan, rahang atas berbentuk tombak.
Mereka disebut "ikan air biru", menghabiskan sebagian besar hidup mereka jauh di laut. Mereka juga  bermigrasi, dan akan mengikuti arus laut yang hangat selama ratusan dan bahkan ribuan kilometer.
Blue Marlin lebih suka suhu air setinggi permukaan, makan pada makarel dan tuna, tetapi juga akan menyelam ke dalam untuk makan cumi. di antara semua ikan mereka adalah ikan tercepat di laut, dan menggunakan tombak mereka untuk melewati melalui air, Juga mereka gunakan untuk bertarung dengan gerakan yang luar biasa. ketika terpancing. monster laut langka ini adalah grail suci bagi nelayan . daging mereka dianggap makanan lezat, khususnya di Jepang, di mana ia di makan secara mentah sebagai sashimi. Meskipun saat ini tidak terancam punah, konservasi khawatir bahwa mereka sedang banyak di buru, khususnya di Atlantik.

0 komentar:

Posting Komentar

listen it

com.coment . . .


ShoutMix chat widget