Burung hantu bertanduk besar adalah burung hantu yang paling umum di Amerika, mudah dikenali karena bulu jumbai di atas kepalanya.
burung hantu bertanduk adalah burung yang beradaptasi dan hidup dari Kutub Utara ke Amerika Selatan. Mereka berada di rumah di pinggiran kota maupun di hutan dan tanah pertanian. populasi Utara bermigrasi di musim dingin, tetapi kebanyakan tinggal permanen di tempat yang beriklim lebih.
Sarang burung ini berada di lubang pohon, tunggul, gua, atau di sarang yang ditinggalkan burung besar lainnya. pasangan monogami memiliki satu pasangan untuk lima telur, baik laki-laki dan perempuan sama-sama menetaskan telur, dan jantan juga berburu untuk makanan. Burung hantu adalah burung yang kuat dan sangat protektif. Mereka bahkan telah dikenal untuk menyerang manusia yang berkeliaran terlalu dekat dengan anak-anak mereka.
Seperti burung hantu lainnya, burung-burung ini memiliki sistem pencernaan yang luar biasa. Mereka kadang-kadang menelan seluruh mangsanya dan kemudian memuntahkan pelet terdiri dari tulang, bulu, dan bagian-bagian yang tidak diinginkan lain dari makanan mereka. Burung hantu adalah pemburu malam yang efisien yang menyerang dari atas, dan menggunakan cakar mereka yang kuat untuk membunuh dan membawa hewan beberapa kali lebih berat daripada diri mereka sendiri. Burung hantu memangsa berbagai macam makhluk, termasuk musang, kelinci, tupai, burung peliharaan, elang, dan burung hantu lainnya. Mereka juga memakan sigung, dan mungkin satu-satunya hewan dengan rasa seperti yang mereka inginkan. Mereka kadang-kadang berburu untuk makanan yang lebih kecil dengan berdiri atau berjalan di tanah. Burung hantu bahkan telah diketahui memangsa kucing dan anjing beruntung.


Burung hantu bertanduk sebagian besar beraktivitas pada malam hari sehingga mereka sulit melihat di siang hari. Namun dalam gelap setelah matahari terbenam, atau sebelum fajar, mereka sering dapat didengar bersuara mereka yang khas yaitu "H'hoos Hoo!"

0 komentar:

Posting Komentar

listen it

com.coment . . .


ShoutMix chat widget